Selasa, 11 Juni 2013

EKONOMI TRANSPORTASI



SOAL !!
1.     SebutkanpengertianekonomitransportasimenurutAlfred Marshall.
2.     Sebutkanpermasalahan-permasalahanumumdariekonomitransportasi.
3.     Jelaskanmengapatransportasisangatdiperlukandalamkehidupan/kegiatanmanusia.
4.     Jikakelaksaudaramemimpin Kota Ambon, kiat-kiatapasaja yang akansaudaralakukuangunameningkatkanpelayanantransportasi di Kota Ambon.
5.     A. Sebutkandanjelaskanempatsumberdalammembiayaijasatransportasi.
B. Berdasarkan point A, menurutpengamatansaudaraapakahsumber-sumbertersebutsudahdimanfaatkanseutuhnyadalammeningkatkanpelayanantransportasidi Kota Ambon, Jelaskan.


JAWAB !!

1.     MenurutAlfred Marshall ,ekonomitransportasiadalahilmupengetahuan social yang mengupasmasalah – masalahkehidupansehari – haridariumatamanusia.

2.     - Ketidakseimbanganantarakebutuhansarana,  prasaranadanfasilitastransportasi.
-         Pertumbuhanpenduduk.
-         Perkembanganekonomisuatudaerahatauwilayah.

3.     Transportasisangatdiperlukankarenadalamkegiatansehari –hai, karenamanusiamemerlukantransportasi demi kelancaranaktifitasmereka. Karenatanpatransportasimanusiatakkanbisaberaktifitasdenganlancar.

4.     Menurutsaya ,usaha yang akansayalakukanmemperbaikifasilitastransportasi yang ada , fasilitas – fasilitaslebihdiutamakan agar bisamemperlancartransportasidanjugamasyarakatbisalebihmematuhiaturan – aturan yang telahadatanpasalingmerugikanantara yang satudengan yang lain.

5.     A. - PemerintahPusat( dana APBN ) , dalammembiayaijasatransportasisumber yang terutamapastiberasaldaripemerintahpusatmelaluidana APBN. – PemerintahDaerah ,melaluipemerintahpusatdanaakandikelolaolehpemerintahdaerahdalammembiayaijasatransportasi yang ada di daerah – daerahmasing – masing. – BantuanLuarNegeri ,bantuanluarnegerisangatpentinguntukpeningkatansaranadanprasaranadalamjasatransportasi.  – Pajak ,merupakantagihanpemerintahdaerahdarimasyarakat. Karenadaripajak yang diterimaitupemerintahbisamembiayaitransportasiyang  adadalamsatudaerah.
B.Menurutsayasumber – sumberdalammembiayaijasatransportasiinibelumdimanfaatkandenganbaikolehpemerinta.  Karenabisakitalihatsaranadanprasanara yang adasajabelummemadai.Begitujugafasilitas – fasilitas yang adatidakdipergunakansecarabaikolehmasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar